Pengalaman Pertama Bowling Games

Selamat Tahun baru 2020, semoga selalu diberkati Tuhan Yang Maha Esa, Aaammin. 
Hari ini aku akan mencoba membagikan pengalaman bermain bowling di dua tempat yaitu lokasinya ada di JABC (Jaya Ancol Bowling Center) dan AGBC (Artha Gading Bowling Center) Jakarta Utara.

AGBC (Artha Gading Bowling Center)

AGBC (Artha Gading Bowling Center)

Nah guys, aku main bowling ini bareng temen-temen kantor. Permainan tergantung request kita, untuk permainan per jam nya bisa beberapa kali main. Kalau aku waktu itu per jam nya ada 10 kali permainan, untuk biaya Rp. 60.000,- / orang, saat itu bermain di tahun 2019 di Artha Gading Bowling Mall.

Saat kita mendaftarkan nama kita ke bagian pendaftaran, akan difasilitasi sepasang sepatu sesuai ukuran kaki kita dan beberapa bola bowling. Selain itu kita bisa memesan makanan atau snack dan minuman juga lho, tapi itu juga ada tambahan biaya lagi ya guys. 

JABC (Jaya Ancol Bowling Center)

JABC (Jaya Ancol Bowling Center)

Teknik bermain bowling, kamu bisa lihat youtube atau internet tentang bowling. Caraku saat bermain bowling itu yang penting mencari posisi yang pas dengan keseimbangan badan dan bola. Posisi tangan saat akan melepaskan bola bowlingnya usahakan jari-jari kita tepat sesuai dengan lobang kecil di bola (jangan terlalu kencang dan jangan terlalu longgar), ambil sedikit gerakan tangan dari atas memutar kebelakang dan lepaskan bola saat tangan kedepan. Masing - masing bola memiliki nomor, ada yang 5,6,7,8,9,10,11,12 (seinget aku itu aja, soalnya aku gak terlalu perhatiin), mungkin buat anak-anak beda lagi ukurannya.

Awalnya aku juga tidak bisa cara memainkan bola bowling agar pin bowlingnya berjatuhan semua, tapi setelah aku bermain yang kedua kalinya di Jaya Ancol Bowling Center, aku menemukan trik sendiri (yang aku jelaskan diatas). 

Jika menggunakan jasa guide untuk mengajarkan kita mungkin ada penambahan biaya juga, tetapi soal ini saya belum menanyakan langsung. Aku rasa sudah cukup untuk sharing sedikit pengalamanku bermain bowling. Menurut aku apapun itu bentuk olahraga dan hobi anda untuk segala jenis sport harus rutin latihan, itu kuncinya.